Dinner Mate Episode 1 Part 2

Dinner Mate

Sumber kontan dan gambar : MBC

Do Hee membuat rekaman di bandara yang dia tujukan untuk Young Dong nantinya.

"Annyeong Oppa! Saat ini 4 Mei pukul 13:30. Tiga jam sebelum mendarat di pulau Jeju. Kau tidak tahu aku sedang menuju kesana. Aku merekam ini karena firasatku mengatakan kita akan mengalami hari bersejarah bersama. Aku juga akan menunjukkan ini pada calon anak-anak kita. Auh!! Aku tersipu."

Do Hee ke resepsionis. Dia berharap bisa dapat kursi di depan agar bisa meregangkan kaki. Kata resepsionis Do Hee di pindahkan ke kelas bisnis. Do Hee senang sekali dan melanjutkan rekamannya sambil menuju ke pesawat.



Sesampainya di kelas bisnis Do Hee tampak kagum. Dia sangat senang begitu duduk karena kakinya bahkan tidak menyentuh lantai. Dan ternyata Hae Kyung dapat kursi di sebelahnya.

Begitu Hae Kyung duduk Do Hee langsung mengakhiri rekamannya. Seorang pramugari menghampiri mereka untuk menawarkan minuman. Hae Kyung memesan air hangat sementara Do Hee pesan es soda.


Hae Kyung sibuk mempelajari rekam medis seorang pasien sedangkan Do Hee sibuk mengagumi keindahan dan kenyaman kursi pesawatnya. Dia menyentuh dan memperhatikan lengan kursi yang di tengah sampai Hae Kyung menengok memperhatikannya. Malu, Do Hee asal saja mengambil minuman Hae Kyung. Hae Kyung hanya melihatnya tanpa berkomentar.


Do Hee memanggil pramugari yang kebetulan lewat. Dia bercerita kalau dia akan di lamar. Jadi dia minta tolong sang pramugari untuk memberikan ucapan selamat. Sang pramugari dengan senang hati menyanggupi.

Selesai merekam pramugari, Do Hee mengalihkan pandangannya pada Hae Kyung. Seolah tahu kalau Do Hee menginginkan sesuatu, Hae Kyung langsung sedikit melengos duduknya. Tapi dasar Do Hee, dia tidak peka.



"Permisi. Aku mau minta bantuan."

"Tidak bisa."

"Baiklah. Tapi...."

"Tidak mau."

"Baiklah."

Do Hee menggerutu dalam hati. Dia mengatai Hae Kyung sombong dan tidak murah hati.

"Apa?" Tanya Hae Kyung seolah tahu ada yang membicarakannya. Do Hee kaget dan menggeleng. "Ada apa dengan pria ini? Memangnya dia cenayang?"



Sesampainya di pulau Jeju, lagi-lagi Do Hee mendapat keberuntungan. Pihak bandara memberinya kupon untuk memakai mobil secara gratis. Do Hee tentu sangat senang. Tak lupa dia merekam kegembiraannya itu. Saat mengendarai mobil, Do Hee bernyanyi dengan riang.



Hae Kyung naik taksi. Dia duduk sambil masih membaca rekam medis. Byung Jin mengiriminya pesan untuk mengajak makan malam saat Hae Kyung pulang ke Seoul. Lagi-lagi Hae Kyung menyuruhnya makan sendiri saja.

Byung Jin sampai menelepon Hae Kyung mengingatkan kalau Hae Kyung sering melewatkan makan kalau sedang melakukan konseling diet dengan pasiennya. Hae Kyung bilang kalau dia senang makan sendiri. Dia lalu menutup teleponnya.


Do Hee belanja bahan makanan untuk membuatkan jamuan ulang tahun mewah untuk Young Do.


Hae Kyung bertemu Park Geun Hee di sebuah restoran. Dia melihat beberapa bekas sayatan di pergelangan tangan Geun Hee. Hae Kyung meminta Geun Hee untuk pesan makanan lebih dulu. Tapi karena ini pertama kalinya Geun Hee makan di restoran seperti itu, dia meminta bertanya pada Hae Kyung apa yang harus dia pesan.

Hae Kyung membaca buku menunya. Dia mengusulkan untuk memesan salad pasta salmon. Geun Hee menurut saja.

"Asam lemak omega 3 di salmon menstimulasi sel-sel otak juga meningkatkan dopamin dan serotonin, neurotransmitter yang mengendalikan hati kita." (Sama nih kaya Lee Shi Joon di Soul Mechanic ngomonginnya dopamin,serotonin, sama neurotransmitter. Jangan-jangan Hae Kyung ini psikiater juga)




Pesanan sudah di meja. Geun Hee mulai bercerita kalau dia merasa apa yang terjadi adalah salahnya. Dia merasa lemah dan sedang di hukum.

Hae Kyung mencoba menganalisa Geun Hee.

"Pertama, perkataan dan tindakan melambat. Artinya pikiran dan penilaian seseorang kabur. Kedua, menyalahkan diri sendiri. Mereka percaya semua kemalangan terjadi karena mereka."



Geun Hee terlihat mendekatkan piring dan botol agar mengumpul di depannya.

"Ketiga, mengumpulkan semua piring di depan mereka. Mereka tidak bisa mengurus orang lain."

Geun Hee merasa orang lain sangat mudah melupakan setelah putus. Padahal baginya, dia seperti masuk ke dalam lubang yang dalam. Sangat sulit untuk melupakan.

Geun Hee meletakkan sendok dan garpunya lagi, tidak jadi makan.

"Keempat, berhenti makan."




Do Hee turun dari mobil. Ternyata dia menuju restoran tempat Hae Kyung makan. Seorang pria yang sedang memunguti sampah mengenalinya dan menyuruhnya langsung ke atas saja karena Young Dong ada disana. Tapi begitu menyadari ucapannya, dia langsung membuang plastik sampahnya dan mengikuti Do Hee. Dia memberi kode pada temannya untuk mencegah Do Hee naik tapi Do Hee tidak menggubrisnya.



Baru naik beberapa anak tangga, Do Hee menghentikan langkahnya karena mendengar suara wanita dari atas. Saat dia melangkahkan kakinya ke atas, betapa terkejutnya dia menyaksikan pacarnya sedang berciuman dengan wanita lain. Ruangan disana pun sudah di dekor sedemikian lupa dan ada balon bertuliskan 'Marry Me'.

Young Dong kaget begitu melihat Do Hee. Begitupun si wanita yang ternyata pramugari di pesawat. Dia memangnya Young Dong mau melamar Do Hee? Bukannya Young Dong bilang sudah putus darinya.

Tertangkap basah, Young Dong gelagapan menghadapi Do Hee. Do Hee yang kemarahannya sudah di ambang batas memukulnya sambil berteriak hingga kedengaran oleh para pelanggan di bawah termasuk Hae Kyung.



Young Dong di pukul hingga dia jatuh terguling di anak tangga. Do Hee keluar dan menyuruhnya bangun. Si pramugari pun ikut keluar (dari ruangan di lantai atas) dan meminta Young Dong segera menyelesaikan masalahnya.

Hae Kyung mengenali Do Hee. Dia tersenyum tipis saat menyadari pelakornya adalah pramugari yang dimintai ucapan selamat oleh Do Hee. Betapa ironisnya.




Si pramugari mengompori Do Hee dengan berkata kenapa Do Hee tidak melanjutkan rekamannya padahal itu momen penting. Do Her emosi dan hendak memukul wanita itu dengan tongsisnya tapi Young Dong menghalanginya. Katanya tidak baik melukai wajah pramugari. Do Hee kesal. Jadi tidak baik melukai wajah pramugari tapi tidak apa-apa jika dia melukai harga dirinya????

Si pramugari dengan santai menantang Do Hee menjambak rambutnya lalu Do Hee bisa pergi. Dia masuk lagi ke dalam diikuti Young Dong dan Do Hee yang kesal setengah mati.

Bersambung ke episode 2 part 1

Post a Comment

0 Comments