Love Affair in The Afternoon Episode 11 Part 2

Love Affair in The Afteenoon
Episode 11 Part 2
Sumber konten dan gambar : Channel A


Ji Min menemui Ah Jin dan meminta maaf. Ah Jin bilang tidak apa-apa. Dia mengaku kalau selama ini dia sudah tahu ibunya menemui para lelaki tiap sore karena aroma shampo ibunya selalu berbeda tiap menjemputnya.

Ji Min kaget. Memangnya Ah Jin tidak keberatan?

Ah Jin menggeleng pelan. Dia bukannya tidak keberatan. Tapi itu adalah hidup ibunya. Kalau itu saja tidak punya, hidup ibunya pasti akan berat. Ah Jin berharap Soo Ah tetap jadi ibunya meski dia hidup seperti itu.

Soo Ah sendiri sedang tidur dalam pelukan Ha Yoon. Dia bermimpi anak-anaknya pergi meninggalkannya. Soo Ah pun terbangun dan menangis dalam diam.

Tak lama kemudian Ha Yoon juga bangun. Dia mendapati kekasihnya duduk termenung di meja makan. Ha Yoon hanya diam memperhatikan seolah dia tahu apa yang Soo Ah pikirkan.

***

Ji Eun sedang mendisplay sosis. Dia melihat pasangan yang sedang berbelanja dan membayangkan itu adalah dirinya dan Jung Woo. Ji Eun sampai tidak sadar kalau dia menyusun sosis secara acak-acakan sampai Clara datang dan memarahinya.

Di tempat lain, Soo Ah menemui Young Jae dan bertanya kenapa Young Jae belum juga mengembalikan formulir perceraian padahal dia sudah menunggu selama sebulan. Young Jae malah menyuruh Soo Ah menunggu satu tahun atau bahkan sepuluh tahun lagi. Dia terang-terangan mengatakan tidak suka melihat Ha Yoon bahagia. Mungkin kalau Ha Yoon dan Soo Ah berpisah, dia bisa mempertimbangkan perceraian.

***

Mi Deung diare dan Ji Eun membawanya ke klinik. Sebelumnya dia menelepon suaminya memberitahukan keadaan Mi Deung. Kebetulan di klinik ada Yoon A juga. Jadi mereka menunggu Mi Deung di periksa bersama.

Jung Woo mengirim pesan pada Ji Eun katanya dia merindukan Ji Eun dan mengajak ketemuan di hutan.

Yoon A memperhatikan Ji Eun yang terlihat gelisah dan bertanya ada apa. Ji Eun bilang temannya ingin menemuinya. Yoon A menyuruh Ji Eun pergi saja. Lagipula pemeriksaan Mi Deung masih 3 jam-an lagi. Yoon A yang akan menuungguinya dan memberikannya pada Chang Kook nanti.

Ji Eun pun pergi. Dia mengayuh sepedanya dengan kencang.

"Aku pasti sudah gila. Aku buta dan tuli. Saat ini aku benar-benar kecanduan pada satu orang."

Ji Eun berlari menyongsong Jung Woo dan langsung memeluknya.

***

Chang Kook pergi ke klinik hewan. Dia pulang dan Yoon A mengantarnya sampai depan apartemen. Yoon A juga cerita kalau Ji Eun pergi menemui temannya.

Ibu Chang Kook marah melihat putranya pulang dengan Yoon A. Dia memukul Chang Kook begitu Yoon A pergi.

***

Ji Eun dan Jung Woo masih di hutan. Mereka berjalan sambil bergandengan tangan. Chang Kook menelepon tapi Ji Eun mengabaikannya. Dia bertanya pada Jung Woo apa rencananya akhir pekan ini.

Jung Woo bilang dia ada tamasya sehari ke hutan bersama murid-murid SD. Dia harus menggantikan temannya yang seorang professor di Universitas Hankook sebagai penceramah. Jung Woo mengajak Ji Eun ikut tamasya.

***

Di rumah, Chang Kook kesal karena teleponnya tak juga di angkat. Dia sampai membanting ponselnya ke sofa. Dia menunggu sampai akhirnya Ji Eun pulang. Sepertinya sudah lewat tengah malam.

Chang Kook tanya Ji Eun darimana saja sampai pulang larut malam. Memangnya Ji Eun tidak peduli pada Mi Deung? Ji Eun hanya bisa minta maaf. Dia tanya apa Chang Kook sudah makan malam. Chang Kook makin kesal dan tanya memangnya sekarang jam berapa?

Entah jam berapa, Chang Kook terbangun dan mendapati istrinya tidak ada di sampingnya. Dia keluar dari kamar dan melihat Ji Eun yang sedang bertelepon sambil tersenyum bahagia. Chang Kook tertegun melihatnya.

Esok harinya, Ji Eun lupa kalau dia sedang memanasi sup hingga akhirnya supnya gosong. Chang Kook benar-benar tidak habis pikir. Ji Eun ini kenapa? Apa ada yang tidak bisa Ji Eun ceritakan padanya? Apa Ji Eun punya rahasia? Ji Eun menggeleng dan Chang Kook memilih berangkat ke kantor.

***

Ji Min menyerahkan surat pengunduran diri dari Jung Woo. Dia mau putus sekolah.  Jung Woo mengiyakan begitu saja. Dia merasa tidak pantas memberi Ji Min nasehat karena dia sendiri tidak tahu bagaimana menjalani hidupnya.

***

Min Young memeriksa foto-foto hasil jepretan Jung Woo saat ke kebun binatang. Dia mendapati foto Ji Eun tapi hanya punggungnya saja. Dia mengira wanita di foto adalah guru di sekolah Jung Woo. Jadi dia datang ke sekolah Jung Woo. Kebetulan Min Young bertemu kepala sekolah dan bertanya apa ada guru wanita yang dekat dengan suaminya. Pak Kepsek memberitahu kalau di sekolah itu tidak ada guru wanita.

Saat makan malam, Jung Woo dikejutkan oleh Min Young yang tahu-tahu sudah mendaftarkan pernikahan mereka. Jung Woo hanya diam seribu bahasa tanpa tersenyum sedikitpun.

***

Akhir pekan.

Ji Eun membuat sekotak kimbap. Dia bilang pada Chang Kook kalau teman SMA nya memintanya membuatkannya. Chang Kook merasa aneh karena restoran kimbap kan bertebaran dimana mana. Tapi dia memuji kalau kimbab nya enak.

Chang Kook mengomentari hujan di luar. Ji Eun langsung cemas dan mendekat ke jendela. Chang Kook memperhatikan reaksi istrinya itu.

Sementara di tempat lain, Min Young pun cemas melihat hujan karena ingat kalau Jung Woo tidak bawa payung.

***

Ji Eun mendatangi resepsionis dan menitipkan makanan untuk Jung Woo. Tapi si mba resepsionis memberitahunya kalau tamasyanya di batalkan hanya karena penceramahnya yang harusnya seorang professor di ganti dengan guru dari sekolah alternatif. Para orang tua murid menggunakan hujan sebagai alasan untuk membatalkannya.

Akhirnya Ji Eun menyusul Jung Woo yang sedang menunggu dengan Pak Supir. Pak Supir memutuskan kalau mereka akan berangkat sesuai jadwal.

Meski Jung Woo kecewa, tapi dia bisa tersenyum saat Ji Eun menghampirinya. Dia mengulurkan tangannya dan Ji Eun menyambutnya. Mereka pun naik bis.

Dan dari kejauhan, Min Young berdiri mematung melihat pemandangan di depannya. Suami yang dia cintai menggandeng tangan sahabatnya. Hatinya pasti hancur. Min Young menjatuhkan payung yang dia pakai. Setelah itu, sambil terus menatap kepergian bis merah di depannya, dia meremas payung yang tadinya akan dia berikan untuk Jung Woo.

Sementara di dalam bis, Jung Woo dan Ji Eun tersenyum menikmati perjalanan mereka.

Bersambung ke Love Affair in The Afteenoon Episode 12

Post a Comment

0 Comments