Dinner Mate Episode 1 Part 1

Dinner Mate

Sumber konten dan gambar : MBC

Narasi Woo Do Hee :

"Aku punya adegan film favorit, yaitu adegan pembukaan film Audrey Hepburn, 'Breakfasf at Tiffany's'. Audrey turun dari taksi dan berjalan seolah-olah dia menguasai dunia. Dan dia menatap ke toko perhiasan."





Woo Do Hee (Seo Ji Hee) yang berdandan cantik dan anggun dengan gaun hitam dan sepatu high heelsnya, turun dari taksi dan berjalan ke depan toko perhiasan 'Jewelry'. Dia menggigit rotinya dan menyesap kopi.

"Dia mencicipi rotinya dan menyesap kopinya. Aku suka adegan ini karena dia makan sendirian. Selagi mengagumi perhiasan yang indah, dia menikmati rotinya tanpa gangguan dari siapapun. Ini momen saat pandangan, indera perasa, dan kondisi mental seseorang membentuk kombinasi terbaik."

Dan ternyata adegan tadi hanyalah khayalan Do Hee. Kenyataannya, sekarang dia akan makan malam bersama pacarnya Young Dong (cameo oleh Kim Jung Hyun). Penampilannya pun biasa saja. Tanpa make up dan gaun indah. Tapi dia tampak bahagia.




Young Dong sangat perhatian padanya. Dia memotongkan steak untuk Do Hee. Tapi dia menaburkan lada hitam terlalu banyak. Menurut Young Dong lada hitam bisa menghilangkan amis pada daging. Tapi Do Hee malah ngeri melihatnya. Saat Young Dong hendak menyuapinya, Do Hee meniup-niup steaknya beralasan kalau steaknya panas. Meski enggan, Do Hee terpaksa makan steaknya.

"Pasanganmu menghalangimu. Tapi waktu yang kau habiskan bersamanya juga penting."




Dalam perjalanan pulang, Do Hee berhenti di depan toko Jewelry. Dia menatap perhiasan yang dipajang disana. Young Dong mengikuti arah pandangan mata Do Hee. Tanpa berkomentar, Young Dong mengajak Do Hee pergi dari sana.

"Terkadang kau rela mengorbankan segalanya selama kau bisa menikmati makan malam sambil merasakan kehangatan darinya. Terkadang dalam hidup, kombinasi faktor ideal tidak penting. Hanya itu yang membuatmu bertahan."






Kim Hae Kyung (Song Seung Hun) mengejar seorang pria. Keduanya mengendarai sepeda motor. Di tengah jalan pria yang dikejar menabrak mobil yang melintas di depannya hingga dia terjatuh. Kim Hae Kyung turun dari motornya hendak mendekati pria itu tapi pria itu berhasil kabur lagi. Keduanya pun berkejaran kembali. Mereka berlarian di tengah lalu lalang orang hingga pria tadi jatuh menabrak seseorang.


Kim Hae Kyung merasa punya kesempatan lagi. Dia mendekati pria itu tapi si pria malah menodongkan pisau padanya. Orang-orang yang melihat berteriak ngeri. Kim Hae Kyung berusaha menenangkan pria tadi. Tapi pria itu malah mengatakan sesuatu dengan bahasa mandarin. Meski tidak lancar, beruntung Hae Kyung mengerti apa yang diucapkan pria itu. Pria itu meminta Hae Kyung membawa kekasihnya. Hae Kyung berjanji akan membawa kekasih pria itu. Dia juga mengingatkan kalau pria itu akan mati.

Si pria tidak terima dikatakan akan mati. Dia hendak menyerang Hae Kyung tapi dengan lihai Hae Kyung berhasil menaklukkannya. Semua yang menonton bertepuk tangan untuknya.



Tak lama kemudian rekan Hae Kyung, Lee Byung Jin datang sambil terengah-engah. Sepertinya dia tadi juga mengejar si pria mandarin. Hae Kyung menyuruhnya untuk segera menelepon ambulans.




GOL LUM

Do Hee beres-beres sambil menelepon ibunya protes karena Do Hee pindah ke apartemen di Seoul yang biaya sewanya mahal. Ibunya juga curhat kalau ayah Do Hee belakangan suka berdandan dan keluar. Ibu menebak kalau ayah pergi menemui pemilik kafe yang baru.  Dan ini bukan pertama kalinya ayah Do Hee selingkuh. Ibu menasehati Do Hee untuk memotong 'itu'nya Young Dong seperti memotong ujung acar lobak kalau Young Dong selingkuh.

"Ibu tolong hentikan. Aku tidak akan tinggal dengan suami yang menyiksaku karena selingkuh. Jadi Ibu jangan cemaskan aku. Itu tidak akan terjadi."

"Semua pria itu sama saja."

"Hentikan! Ibu menyumpahi putri Ibu? Jangan lupa makan. Sampai jumpa."

Begitu menutup telepon, Do Hee bertanya-tanya kenapa Young Dong belum meneleponnya.


Si pria mandarin sudah dibawa ambulans. Ternyata Hae Kyung adalah seorang dokter. Dia bertanya kenapa tadi Byung Jin telat ngejarnya. Byung Jin yang masih ngos-ngosan membela diri kalau tadi itu dia lari sementara Hae Kyung naik motor. Byung Jin lalu mengajak Hae Kyung makan.


Malamnya Do Hee menanti telepon pacarnya. Tapi Young Dong hanya mengiriminya voice mail yang mengatakan kalau dia sedang sibuk bekerja. Meski kecewa tapi Do Hee tetap ceria. Dia mengirim pesan selamat ulang tahun pada pacarnya. Dia berharap suatu hari nanti mereka bisa merayakan ulang tahun Young Dong bersama karena selama 3 tahun mereka pacaran, mereka tidak pernah merayakan ultah Young Dong sama-sama.




2N BOX, CREATIVE STUDIO

Semua orang di 2N Box terlihat sibuk. Ada yang meliput acara mukbang, ada yang bermain game dan siaran lainnya.


Nam Ah Young (yeee ada Ye Ji Won yang selalu kece), CEO 2N Box memantau acara mukbang di layar komputernya. Dia sangat senang saat acaranya menembus 100 ribu views.


Do Hee baru datang sambil menyeret koper. Park Jin Kyu menyindirnya yang datang terlambat padahal sudah pindah ke Seoul. Dia membanggakan dirinya yang tidak pernah telat. A Young lah yang menimpali. Dia bilang Jin Kyu tidak pernah telat karena dia tidur di kantor.


A Young menyuruh Jin Kyu ganti baju karena baunya sudah seperti pel basah sekolahan di musim hujan. Jin Kyu tidak merasa terganggu sama sekali. Dia malah bilang kalau itu membangkitkan kenangan.

A Young melihat koper Do Hee. Dia tanya apa Do Hee mau pergi. Lagi-lagi Jin Kyu nyinyir kalau Do Hee mau pergi padahal semuanya sedang sibuk. Memangnya Do Hee yakin tidak akan melakukan kesalahan hari ini?


Sambil menutup hidungnya, Do Hee bilang kalau dia tidak pernah mengacau saat siaran langsung. Pendekatannya yang konyol adalah ciri khas acaranya.

Jin Kyu bilang kalau ide Do Hee memang bagus walau acaranya murahan. Do Hee kesal. Acaranya tidak murahan tapi memang harus konyol. A Young memberitahu kalau nanti dia akan menonton langsung acara Do Hee.


Acara Do Hee di mulai. Do Hee ini semacam sutradaranya. Nama acaranya Berbuat Sesukamu. Mereka mengundang bintang tamu bernama Maya. Maya yang terlihat centil bercerita kalau dia diselingkuhi pacarnya.

Ah Young datang untuk menonton.



Kim Jung Hwan, rekan Do Hee menunjukkan komentar-komentar negativ dari penonton. Do Hee lalu memberi kode pada si pembawa acara untuk mengompori Maya. Si pembawa acara bilang kalau pacar Maya mungkin bukan selingkuh tapi menemukan cinta sejatinya.

Maya yang awalnya anggun tiba-tiba marah. Dia melempar ayam goreng yang memang di sediakan di depannya ke muka pembawa acara.




A Young terlihat panik dan kaget. Tapi Do Hee dan Jung Hwan malah senang. Do Hee menginstruksikan pembawa acara untuk terus memprovokasi Maya. Alhasil Maya ngamuk. Dia menjambak rambut pembawa acara.

A Young ingin memperingatkan Do Hee tapi Do Hee tidak menghiraukannya.

Tontonan semakin seru. Si pembawa acara yang terbawa suasana balik menjambak Maya. Dan apa yang terjadi? Maya ternyata memakai rambut palsu. Wignya pun terlepas.





Serasa mendapat jackpot, Do Hee tersenyum gembira. Apalagi views nya tembus 100 ribu. A Young yang sedari tadi panik berniat maju tapi Do Hee dan Jung Hwan mencekalnya. Do Hee bahkan menutup mulut A Young dengan tangannya.

Melihat kehebohan di depannya, Maya semakin marah karena dianggap bahan tertawaan. Dia melempar ayam gorengnya hingga melayang menghujani para kru. Lucunya malah ada yang sengaja membuka mulutnya untuk menangkap langsung si ayam goreng.





Kurang puas, Maya menyemburkan minuman dari mulutnya. Kemudian dia melempar sisa mi beserta mangkuknya. Si mangkuk terbang ke arah Do Hee. Do Hee dengan sigap menampik mangkuk itu. Sayangnya mangkuk itu mendarat di rambut sang CEO cantik yang kribo.

Do Hee kaget setengah mati sementara A Young menatapnya tajam.



Do Hee pun di sidang di ruangan A Young. Tapi A Young pasang wajah cuek padahal sih tangannya dipilin-pilin di belakang punggungnya.

"Aku tidak bersalah. Kenapa dia marah padaku?" Tanya A Young.

"Acaraku ditonton lebih dari 100.000 kali. Jadi apa masalahnya?"

"Tapi acaramu berantakan."

"Aaaa... Kau benar-benar berubah dibandingkan saat baru pertama mulai."

Do Hee masih membela diri. Dia bilang A Younglah yang memberi nama perusahaan mereka 2N Box yang berarti tidak normal.

A Young mengatakan kalau itu adalah masa lalu. Dia meminta Do Hee menghentikan acaranya atau perusahaan mereka akan di blokir.



Do Hee tidak peduli. A Young mengingatkan Do Hee untuk bicara sopan karena dia bosnya. Do Hee mengiyakan.

Do Hee bilang akan mengambil jatah cutinya. Kalau A Young mau dia boleh memecatnya.


A Young protes karena Do Hee malah mau pergi liburan setelah membuat kekacauan besar. Lagi-lagi Do Hee tidak peduli dan pamit pergi dengan gaya tengilnya. Dia bahkan janji akan mengirimkan jeruk dari pulau Jeju.


Dengan wajah stress Byung Jin menanyakan alasan Hae Kyung yang selalu menolak tampil di tv. Hae Kyung ini tidak bekerja di rumah sakit tapi buka praktek sendiri dan si Byung Jin kayaknya asistennya.

"Agar kau bisa mati dalam keadaan frustasi," jawab Hae Kyung.

Byung Jin bertanya-tanya apa keluarga Hae Kang mengambil pinjaman pribadi (punya hutang) atau Hae Kang punya banyak mantan pacar yang ingin membunuhnya makanya tidak pernah mau tampil di TV padahal Hae Kang adalah dokter yang tampan dan kompeten.

Hae Kang dengan santai memuji Byung Jin seperti pembaca pikiran. Dia mengingatkan Byung Jin untuk tidak telat menjemputnya di bandara.

Byung Jin menasehati Hae Kang untuk berkencan. Katanya menurut penelitian orang lajang lebih cepat mati dari pada orang gemuk.

"Oh ya? Kalau begitu aku akan makan banyak untuk mengalahkan orang lajang. Aku akan pergi sekarang."

Byung Jin hanya bisa menggerutu sendirian.


Im So Ra bertanya apa Do Hee yakin tidak memberitahu Young Dong dulu kalau dia akan ke pulau Jeju. Do Hee bilang dia ingin membuat kejutan. Dia punya firasat kalau Young Dong akan melamarnya karena pekan lalu Young Dong mengiriminya foto cincin. Ngakunya sih temannya yang tanya apa cincinnya bagus untuk lamaran. Tapi karena Young Dong tidak tahu itu bagus atau tidak jadi dia tanya sama Do Hee.


"Aku akan kembali dengan cincin di sini," pamit Do Hee pada So Ra sambil menunjukkan jarinya.



Bersambung ke Dinner Mate epidode 1 part 2

Post a Comment

0 Comments