Love Affair in The Afternoon Episode 7" Part 2

Love Affair in The Afternoon
Episode 7 Part 2
Sumber konten dan gambar : Channel A


Soo Ah menghadap cermin melihat luka-luka di bahunya. Lalu dia teringat saat Ha Yoon datang menyelamatkannya.

Young Jae masuk dan bertanya kemana Soo Ah pergi bersama Ji Eun. Soo Ah menjawab kalau mereka pergi ke festival stroberi di kafe Hotel Maywood. Young Jae tertawa. Perempuan  kan nggak ngapa-ngapain. Stress apa? Soo Ah tidak menanggapi dan masuk kamar.

***

Jung Woo menelepon Ji Eun karena pesannya tidak dibalas. Ji Eun menenangkannya karena tidak terjadi apa-apa. Tapi Jung Woo tetap berkata kalau dia cemas.


Tiba-tiba Min Young datang membawa makan malam untuk Jung Woo dan bertanya apa yang Jung Woo cemaskan. Sontak Jung Woo tersentak kaget. Dia bilang bukan apa-apa. Min Young tanya apa Jung Woo merahasiakan sesuatu. Jung Woo menjawab tidak. Min Young tidak tanya-tanya lagi dan menyuruh Jung Woo memakan makanannya lalu dia keluar dari ruang kerja suaminya.


Ji Eun yang tadi mendengar suara Min Young pun tak kalah kaget. Dia sampai menjatuhkan ponselnya. Ji Eun terdiam sejenak sebelum mengambil ponselnya yang layarnya retak. Ji Eun menatap retakan itu.

"Kini kami harus kemana? Kami yang memilih jalan penderitaan yang panjang demi kebahagian sesaat adalah orang bodoh."

KIM MART

Ji Eun bekerja seperti biasanya. Tapi terlihat gelisah, berkali-kali memeriksa ponselnya. Tak ada satupun pesan dari Jung Woo. Pada saat istirahat, di ruang ganti, Ji Eun berniat mengirim pesan pada Jung Woo. Tapi pada akhirnya Ji Eun mengurungkan niatnya.


Jung Woo sendiri baru selesai mengajar. Dia menatap ponselnya sejenak lalu meletakkannya begitu saja di meja. Tapi dia kembali mengambil ponselnya lagi karena ada pesan masuk. Dari Min Young. Dia mengajari Jung Woo kalau dia habis makan dengan temannya dan langsung pulang.


Tiba-tiba Park Ji Min masuk dan meletakkan kotak berisi ulat yang dulu pernah Jung Woo kasih untuknya. Katanya umatnya akhirnya mati.

Jung Woo menyayangkan hal itu karena tadinya dia berharap ulat itu bisa tumbuh jadi larva.

Ji Min tersenyum sinis. Hidup ini kan nggak terlalu hebat. Untuk apa terlalu diperjuangkan. Dasar orang dewasa! Ji Min keluar dari ruang Biologi dan Jung Woo mengejarnya.


Di tempat lain, Soo Ah sedang menatap poster yang berisi tentang pertunjukan balet berjudul 'Mimpi di Malam Pertengahan Musim Panas'. Dia teringat Ha Yoon saat menggambar di rumahnya lalu saat dia membandingkan gambar Ha Yoon dengan foto dirinya yang sedang menari balet.

Kebetulan Min Young lewat. Melihat Soo Ah diapun menghampirinya. Dia mengajak Soo Ah minum teh bersama karena sebentar lagi Ji Eun juga selesai kerja.

Soo Ah menolak karena dia harus pulang cepat. Diapun masuk ke lift duluan. Di dalam lift, Soo Ah menatap poster yang sama yang tertempel di dinding lift.

***

Ji Eun mendorong sepedanya sampai ke tepi zebra cross. Tapi bukannya menyeberang dia malah melamun hingga lampu lalu lintas kembali merah.


Ji Eun akhirnya malah nekad pergi ke depan sekolah tempat Jung Woo mengajar. Dia memandangi jung Woo yang sedang berjalan dengan Ji Min.

Setelah Ji Min pergi duluan, akhirnya Jung Woo pun melihat Ji Eun. Mereka saling menatap dari jauh.


Beberapa saat kemudian keduanya ada di halte bus dengan dua murid SMA duduk di antara mereka.

Ji Eun mengirim pesan pada Jung Woo memberitahu kalau dia berniat mengirim pesan sebelumnya tapi khawatir itu akan mempersulit Jung Woo. Jung Woo membalas kalau diapun merasakan hal yang sama. Dia takut kalau dia kirim pesan itu akan membuat situasi Ji Eun jadi tak enak.

Jung Woo melihat layar ponsel Ji Eun yang retak dan menanyakan nya melalui pesan. Ji Eun bilang dia menjatuhkannya beberapa hari lalu. Dia lalu mengajukan sebuah saran.

"Kita buat peraturan?" Tulis Ji Eun pada pesannya.

Bis datang. Ji Eun berdiri mengambil sepedanya sementara Jung Woo diam mematung sampai salah satu muridnya mengingatkannya kalau busnya sudah datang.


Dengan berat hati Jung Woo naik ke bis. Dia dan Ji Eun saling menatap melalui kaca jendela bis.

"Sudah kuputuskan aturannya. Jangan menelepon. Segera hapus pesan. Jangan mengirim pesan lagi kalau tak ada jawaban. Dan kami pun sudah tahu, bahwa harga dari perselingkuhan akan lebih berat dari ini."



Ji Eun sampai rumah dan dia melihat ada sandal mertuanya di depan. Ternyata ibu mertuanya sedang menginterogasi Chang Kook di dalam. Dia tanya apa itu se*sless. Chang Kook sampai menyemburkan minumannya mendengar pertanyaan ibunya. Ji Eun yang menguping pun terlihat tidak nyaman.

Chang Kook heran darimana ibunya mendengar istilah itu. Memangnya ini pertanyaan yang wajar antara ibu dan anak? Ibu tidak peduli dan memaksa Chang Kook menjawab saja apa artinya. Melakukannya atau tidak melakukannya (se*s)?

Ji Eun saking kaget dengan pertanyaan mertuanya, tanpa sengaja menyenggol pintu hingga menimbulkan suara. Dia akhirnya masuk dan pura-pura baru pulang.

Chang Kook menyuruh ibunya pulang agar dia dan Ji Eun bisa melakukan se*s atau se*sless apalah itu. Ibunya kontan tersenyum dan menepuk pundak Ji Eun. "Semoga menyenangkan, ya."




Soo Ah sedang membaca dongeng dengan Ah Ram. Young Jae meneleponnya tapi dia abaikan. Setelah Ah Ram tidur, Soo Ah menyibukkan diri dengan membuat kue. Tapi jelas pikirannya ada di tempat lain.

Sementara di tempat lain itu, Ha Yoon sedang minum sendirian. Dia mengingat perdebatannya dengan Soo Ah, saat dia menolong Soo Ah tempo hari, juga saat Nona Kim mempertanyakan soal siapa wanita yang ada dalam lukisannya. Pada akhirnya, Ha Yoon tertawa sendiri. Frustasi.

Bersambung ke Love Affair in The Afternoon episode 7 part 3










Post a Comment

0 Comments