Love Affair in The Afternoon Episode 7 Part 3

Love Affair In The Afternoon
Episode 7 Part 3
Sumber konten dan gambar : Channel A


Soo Ah mendatangi apartemen Ha Yoon. Kebetulan Ha Yoon baru turun dari mobil entah darimana. Soo Ah meminta maaf soal kejadian tempo hari. Awalnya Ha Yoon tidak peduli dan hendak pergi begitu saja. Tapi akhirnya dia balik lagi dan meluapkan kekhawatirannya. Kenapa bisa Soo Ah berani pergi ke hotel itu sendirian? Untuk apa dia memanggil Soo Ah ke tempat seperti itu? Kalau dia tidak datang bagaimana?

Dengan berlinang airmata Soo Ah menjawab kalau dia sangat merindukan Ha Yoon. Meski dalam pikirannya dia tahu bukan Ha Yoon yang mengundangnya ke hotel, tapi dalam hati dia berharap itu Ha Yoon.


Soo Ah hendak pergi tapi Ha Yoon mencegahnya. Dia memeluk Soo Ah dari belakang. Di bawah sinar matahari, keduanya berciuman.

***

Ji Eun  berpapasan dengan Kang  Chul yang sedang mendisplay produk. Kang Chip pamitan kalau hari ini adalah hari terakhirnya bekerja di Kim Mart. Dia berterimakasih pada Ji Eun atas semuanya.


Pulang dari Kim Mart, Kang Chul berpapasan dengan Soo Ah. Mereka akhirnya minum di sebuah kafe. Dengan tulus Soo Ah berterimakasih atas kejadian tempo hari. Dia juga meminta maaf dan ingin mengakhiri semuanya dengan Kang Chul. Kang Chul hanya diam karena dia tahu Ha Yoon lah orang yang Soo Ah cintai.



Malam hari, baik Jung Woo maupun Ji Eun sama-sama gelisah menatapi ponsel mereka.

***

Soo Ah mengirim pesan pada Ha Yoon, mengajaknya menonton pertunjukan balet akhir pekan ini. Tapi sayangnya Young Jae juga mengajak meeting akhir pekan. Jadi Ha Yoon menolak ajakan Soo Ah.

Sementara Ji Eun, setelah beberapa hari terakhir selalu gelisah menanti kabar dari Jung Woo, dia akhirnya memberanikan diri mengajak Jung Woo nonton film akhir pekan ini. Jung Woo bilang dia tidak ada waktu untuk nonton film. Sebagai gantinya, dia mengajak Ji Run nonton festival kunang-kunang di Busan. Tentu saja Ji Run sangat senang.


Dan di tempat lain, Yoon Ah yang tidak diterima ujian pegawai negerinya dan kontrak magangnya pun tidak di perpanjang, harus pamit pada mantan rekan-rekan kerjanya. Chang Kook berinisiatif membawakan barang-barang Yoon Ah dan mengatakan akan mengantar sampai halte bus. Tapi di luar, Yoon Ah malah berbelok ke sebuah kedai kopi yang tak jauh dari kantor. Katanya mulai sekarang dia akan bekerja di sana. Dan kopi untuk Chang Kook akan jadi tugasnya mulai sekarang.

***

Akhir pekan.

Soo Ah berdandan cantik untuk pergi ke pertunjukan balet 'Mimpi Malam di Pertengahan Musim Panas'. Meski Ha Yoon sudah menolak ajakannya, tapi dia masih berharap Ha Yoon akan datang.


Dan benar saja, tidak lama setelah pertunjukan di mulai, Ha Yoon duduk di samping Soo Ah sambil tersenyum dan menggenggam tangan. Soo Ah. Sementara Young Jae di buat marah bukan kepalang karena Ha Yoon pergi begitu saja di tengah-tengah rapat.

Di tempat lain, Ji Eun berbohong pada Chang Kook kalau dia akan menghadiri pesta rumah baru temannya yang baru menikah bulan lalu. Chang Kook dengan baiknya menyuruh Ji Eun untuk tidak memikirkannya dan bersenang-senang saja dengan teman-temannya. Ji Eun pun pergi dengan perasaan tidak enak.


Dan perasaan tidak enak tadi lenyap begitu Ji Eun bertemu Jung Woo. Mereka naik bus menuju Busan. Jung Woo memasangkan handset ke telinga Ji Eun. Di tengah perjalanan, Ji Eun tertidur. Jung Woo mencuri kesempatan untuk mencium pipi Ji Eun. Tapi Ji Eun malah terbangun. Keduanya pun jadi malu.


Sampai Busan, mereka jalan-jalan ke pasar. Mereka makan, bermain, dan menonton para ahjumma menari di pasar.


Malamnya, mereka pergi ke taman di tempat adanya festival kunang-kunang. Jung Woo menuntun Ji Eun karena jalannya sangat gelap. Puluhan bahkan mungkin ratusan kunang-kunang beterbangan dan menyala-nyala. Ji Eun takjub melihatnya.


Sementara pasangan affair yang lain, sedang berbahagia menikmati semilir angin di atas kapal pesiar yang megah (siapa yang bayar ya? Kan Ha Yoon ceritanya nggak banyak uang,hehehe). Ha Yoon memeluk Soo Ah dari belakang. Keduanya tersenyum bahagia.

***

Jung Woo bercerita kalau para kunang-kunang itu membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk bertransformasi dari telur menjadi ulat, lalu dari melompong jadi larva. Kemudian bersinar seperti ini kurang lebih selama sepuluh hari. Setelah itu bertelur dan mati. Hidup mereka berakhir di masa paling bersinar dalam hidup mereka. Ji Eun sedih mendengarnya.


Jung Woo kemudian menangkap seekor kunang-kunang dan memperlihatkannya pada Ji Eun. Ji Eun sangat senang. Di tengah gelapnya malam, Jung Woo terpana melihat senyuman Ji Eun yang tampak sangat menawan di matanya. Dia pun mendekat dan mencium kening Ji Eun.


Ji Eun tertegun. Dia menoleh menatap Jung Woo. Keduanya pun bersitatap. Jung Woo melepas kunang-kunang di tangannya lalu mencium Ji Eun.

"Akankah masa bersinar itu datang kembali dalam hidupku?"


Di atas kapal pesiar, Soo Ah yang merasa menjadi dirinya sendiri ketika bersama Ha Yoon, melepas pelukan Ha Yoon lalu menari dengan senyum bahagia. Ha Yoon terpesona melihat Soo Ah yang terlihat sangat cantik dengan tariannya.

Dan tanpa di duga, Jung Woo dan Ji Eun, berakhir di sebuah kamar hotel.

"Walau semua orang di dunia melempariku dengan batu. Walau tubuhku tercabik-cabik dan dilempar ke dalam api. Aku tak bisa melepaskan pria ini. Maka Tuhan, mohon, jangan ampuni aku."

Bersambung  ke Love Affair in The Afternoon episode 8


Post a Comment

0 Comments