Soul Mechanic (Fix You) Episode 1 Part 3

Soul Mechanic
Episode 1 Part 3




Sumber konten dan gambar : KBS2


Woo Joo memberi uang pada aktor juniornya untuk ongkos taksi, setelah itu dia masuk lagi ke restoran Ji Sun dan kembali makan sementara Ji Sun beres-beres sambil ngomel pada Woo Joo yang menurutnya terlalu peduli pada juniornya dan terlalu suka ikut campur urusan orang. Tak lama kemudian datang Ji Hee. Ternyata ketiganya berteman akrab.



Saat akan pulang, dr. Lee dihampiri Woo Jung yang memberinya foto Kim Yoo Ra yang diambil 3 bulan lalu. Penampilan Yoo Ra di foto itu tampak lebih berisi.


Woo Joo sedang dirias sambil makan pisang. Dia akan menghadiri sebuah acara penghargaan. Direktur meneleponnya dan memberitahu kalau sepertinya Woo Joo akan menerima penghargaan. Woo Joo tersenyum senang mendengarnya.



Kim Yoo Ra mengusir Dong Hyuk dari ruang rawatnya. Dia bersikeras tidak mau minum obat apalagi melakukan pengobatan dengan psikiatri.

Dong Hyuk pun terpaksa keluar. Dr. Lee menghampirinya dan memberikan foto Yoo Ra tiga bulan yang lalu padanya. Ketika mereka sedang membahas Kim Yoo Ra, tiba-tiba dr. Lee mendapat telepon yang membuatnya segera pergi dengan terburu-buru.

Ternyata Cha Dong Il kabur. Dr. Lee mewanti-wanti pada Woo Jung dan Ji Hee agar jangan sampai ada yang tahu sampai dia menemukan Cha Dong Il.


Kang Neu Ri dan kedua rekannya sedang dihukum oleh Dong Hyuk karena belum mendapat informasi apapun mengenai Kim Yoo Ra. Dong Hyuk menyuruh mereka segera menemukan cara agar Yoo Ra mau ditangani. (Jadi kayaknya bagian psikiatri ini dibagi menjadi dua tim. Timnya dr. Lee ada Woo Jung dan Ji Hee. Dan timnya Dong Hyuk yang terdiri dari Neu Ri dan dua rekan lainnya).



Woo Joo terjebak kemacetan. Sementara Cha Dong Il ternyata sedang mengatur lalu lintas di acara penghargaan musik yang akan dihadiri Woo Joo.


Woo Joo akhirnya sampai ditempat acara ketika acaranya sudah hampir dimulai. Tempat parkir bahkan sudah penuh hingga dia terpaksa parkir di pinggir jalan. Cha Dong Il yang kebetulan melihatnya pun menghampirinya. Dia meminta Woo Joo memindahkan mobilnya bahkan menyuruh Woo Joo meniup alat pendeteksi alkohol. Woo Joo berkali-kali menolak karena dia terburu-buru. Tapi karena Cha Dong Il begitu gigih dia akhirnya mau meniup alat pendeteksi alkohol. Anehnya alat itu menunjukkan kalau kadar alkohol dalam darah Woo Joo 0.08 persen padahal Woo Joo tidak habis minum.

Cha Dong Il akan menahan Woo Joo tapi untungnya ada sesama polisi yang mengingatkan Cha Dong Il kalau mereka harus segera ke depan karena orang-orang VIP akan datang. Woo Joo menggunakan kesempatan itu untuk segera kabur.



Dr. Lee mencari Cha Dong Il kemana-mana tapi tidak ketemu. Dia menelepon Woo Jung menyuruhnya memberitahu rumah sakit perihal hilangnya Cha Dong Il. Tapi secara kebetulan dia melihat Cha Dong Il di layar besar yang sedang menayangkan acara penghargaan musik. Dia pun meminta Woo Jung membatalkan permintaannya tadi.



Woo Joo duduk dengan sang direktur. Dan benar saja, dia mendapatkan penghargaan untuk kategori pendatang baru wanita terbaik. Tapi saat dia naik ke panggung untuk menerima penghargaan, tiba-tiba Cha Dong Il masuk dari belakang panggung dan memborgol Woo Joo juga memborgol tangannya sendiri. Awalnya semua orang mengira itu bagian dari acara kejutan, bahkan semuanya bertepuk tangan meriah. Tapi saat Cha Dong Il membawa Woo Joo pergi, semuanya pun bertanya-tanya.



Sementara di lobi, dr. Lee kaget setengah mati melihat tayangan di sebuah layar, Cha Dong Il yang memborgol Woo Joo.




Hwang Min Wook (nggak tahu siapanya Woo Joo tapi Woo Joo manggil dia oppa) menghampiri Cha Dong Il dan Woo Joo untuk menanyakan duduk perkaranya. Woo Joo mengaku kalau dia memang minum-minum, tapi itu semalam bukannya hari ini.

Tak lama kemudian datang dr. Lee. Dia meminta maaf atas nama Cha Dong Il dan mengaku sebagai senior Cha Dong Il. Dia membujuk Woo Joo agar masalahnya selesai sampai disana saja. Dr. Lee juga menyuruh Cha Dong Il segera melepaskan borgolnya.

Tapi apa yang terjadi? Cha Dong Il melepas borgol di tangannya lalu memborgol dr. Lee. Masih bertingkah seperti polisi sungguhan, Cha Dong Il menahan dr. Lee dengan tuduhan menyamar sebagai polisi. (Tepuk jidat deh)


Akhirnya dr. Lee mengaku kalau dia adalah seorang psikiater dan Cha Dong Il adalah pasiennya. Woo Joo hanya diam tidak tahu harus berkata apa. Seolah belum cukup rumit, para reporter berkerumun mendatangi mereka.



Sementara di bagian psikiatri, semuanya kaget saat menonton berita tentang Woo Joo. Dan Ji Hee lah yang terlihat paling cemas karena dia sahabat Woo Joo.


Ji Hee pergi ke restoran Ji Sun. Keduanya sangat mencemaskan Woo Joo yang dipermalukan di saat dia mendapat penghargaan. Saat tahu kalau Ji Hee lah yang bertanggung jawab atas Cha Dong Il, Ji Sun langsung marah-marah dan memukulinya.



Woo Joo dan dr. Lee berada di kantor polisi untuk di interogasi sementara Cha Dong Il ditahan di sel. Dr. Lee meminta petugas melepaskan Cha Dong Il dan menyalahkan semuanya pada rumah sakit saja.



Woo Joo yang sedari tadi diam tiba-tiba histeris meminta petugas mengambil sampel darahnya untuk diperiksa. Dr. Lee menatapnya seolah mengerti kalau ada yang salah dengan mental Woo Joo. Akhirnya polisi pun memeriksa Woo Joo dengan alat pendeteksi alkohol dan hasilnya 0 persen. Ternyata alat yang digunakan Cha Dong Il sudah rusak. Woo Joo jadi semakin kesal karena merasa dipermainkan oleh polisi gadungan abal-abal.

Begitu keluar dari kantor polisi, Woo Joo menelepon Min Wook yang ternyata seorang jurnalis, memintanya untuk mengklarifikasi berita yang beredar. Kalau bisa Woo Joo minta di wawancara saja. Min Wook mengiyakan dengan sambil lalu.

***

Woo Joo pulang dengan taksi. Di tengah perjalanan, Ji Sun mengiriminya video saat Woo Joo mengaku pada Min Wook kalau dia minum-minum semalam. Seketika Woo Joo ingat kalau tadi dia melihat ada kamera dengan tulisan WBS. WBS adalah tempat Min Wook bekerja. Seketika Woo Joo meminta sopir taksi untuk balik arah.


Woo Joo menghadang mobil Min Wook yang kepergok hendak pergi dengan seorang wanita. (Berarti Min Wook pacarnya Woo Joo). Min Wook mengaku kalau wanita di dalam mobil hanyalah teman. Dia juga menyangkal kalau dia yang merekam video itu. Tapi akhirnya dia mengaku juga.


Woo Joo kesal setengah mati. Dia membuka bagasi bagasi mobil Min Wook dan mengambil tongkal baseball lalu dengan berteriak histeris memukuli mobil Min Wook hingga si wanita di dalam mobil ketakutan dan keluar dari mobil. Min Wook yang hendak menghentikannya pun malah mau dia pukul juga tapi Woo Joo mengalihkan pemukulnya ke mobil lagi.

Sambil Woo Joo terus memukuli mobil, diperlihatkan selintas sesi konsultasi Woo Joo dengan dr. Ji.



"Setiap orang menciptakan ruang bawah tanah di hati mereka. Dan di ruang bawah tanah itu mereka menyembunyikan rahasia mereka. Apa yang kau sembunyikan di ruang bawahmu?"

Bersambung ke Soul Mechanic episode 2 (di tunggu di blog Ringkas Drama ya....)



Post a Comment

0 Comments